Kamis, 12 Februari 2009

Pesantren Al-Azhar di Cigombong 2

Well, subuh buta menjelang. Kita harus bangun menyiapkan fisik untuk shalat tahajud dan sholat subuh. Jalan dari asrama menuju aula itu menurun jadi kita harus tenang dengan jalan yang seperti itu. Saat sampai di aula gw liat muka-muka para kaka' Fasilitator yang keliatannya udah biasa bangun sesubuh ini buat sholat. Setelah semua orang sholat ada anak yang ditunjuk untuk kultum. Dengan mata yang rata-rata sayup2 kita dengerin kultum. Makin siang makin melek. Udah gitu kita sholat subuh. Abis itu kita tadarus and menuju kantin buat makan. Ya kita makan donk.

Abis itu kita balik ke aula buat sedikit pembekalan. Kalo yang cewe hari ini bersiap mau pergi Hiking.

Sebelum Hiking kita dikasih games, jadi gamesnya itu kita disuruh mindahin air dari satu ember ke ember lain pake sponge. Selama kurang lebih lima belas menit kita disana dan kelompok gw jadi juara 2.

dan pas Hiking.
Waktu Hiking, pertama-tama kita matanya ditutup sampe beberapa jauh dari pesantren dan jalan dengan pandangan bebas. K' Hani itu perhatian banget. Kita mengitari jalan aspal, jalan bebatuan lalu masuk sungai. Disungai gw ngerasain hal yang beda, gw jadi cinta banget sama Hiking. Kita saling bantu buat berhasil utuh ke pesantren. Gw sih tadinya biasa aja pas ngelewatin aspal, tapi pas masuk sungai adrenalin gw tertantang untuk masuk dan nyebur sekalian. Karena suatu alasan yang nggak bisa gw kasih tau jadi gw nggak nyebur.

semua anggota kelompok gw nyebur dan semuanya nggak bisa nyelametin diri mereka dari jatoh di sungai kecuali gw sama Syanas. Kita bertiga sam K' Hani kerjanya nolongin mereka aja.

Abis melintasi sungai kita melintasi jalan penampang sawah buat menuju bukit tempat kita selesai Hiking. Nah saan mau turun dgn tali gw ngerasa gw kaya lagi turun gunung gitu. and sesampainya dibawah ada turunan setinggi tigapuluh senti meter yang supe duper licin. Gaw disuruh pegangan sama daun pisang . Pas gw mau turun kaki gw kepeleset dan daun itu copot, pose gw pas jatoh tuh kaki gw kaya' mau sujud n tangan gw lurus kedepan.
"Pinter222" kata kakak yang bantuin gw tadi.

Nah ada lagi tanjakan yang harus dipanjat dgan tali, ya gw disana juga hampir kepeleset.

And akhirnya kelompok gw adalah kelompok yang Hikingnya terlama dan berkesan banget.

Makan malam tiba dan gw sama kelompok gw munuju kantin. Kita makan pake daging, dan mulai memakannya. Yemen2 gw udah pada makan sementara gw sibuk motongin daging yg alot bgt. sampe2 gw dikatain "eh liat tuh tia, dagingnya ampe pucet diemutin". ya danging gw ampe pucet gw emutin n gw nyoba buat motong yang itu nggak berhasil.

Abis selesai makan kita sholat maghrib n isya lalu dilanjutkan dgn drama ttg kisal Alqoma. yang jadi Alqomanya itu my brother (K' Fahmie). Actingnya yang kesakitan bikin hati gw nangis sampe nggak nyadar kalo air mata ngucur dipipi gw. Abis drama kita ada muhasabah yang dipimpin oleh K' Jay. Kita pada nangis nginget ttg ortu. ya emang muhasabahnya ttg ortu. Mata anak2 pada bengkak termasuk anak cowo, cuma sasha sama icha doank yang g nangis. gw heran hati mereka terbuat dari apa ya?

Abis itu kita menuju asrama dan tidur.

1 komentar:

  1. *hening*

    hati gw terbuat dari apa?
    hmm...paan yak...
    ah udahlah jangan dibahas *padahal gw sendiri yang ngebahas*

    BalasHapus