Senin, 02 Januari 2012

Nodame Cantabile


Beberapa hari ini gue lagi sibuk liburan. Hal yang paling lumrah gue lakukan selama liburan adalah nonton tv. Kalau dibilang pemalas sih nggak juga, abis ga ada rencana pergi kemana-mana. Balik ke topik. Ada satu anime yang mencuri perhatian gue dari lama. Namanya Nodame Cantabile. Itu semacam anime yang bercerita tentang kisah Nodame seorang pianis. Dia bertemu dengan seniornya Sinichi Chiaki yang juga seorang pianis, tapi dia bercita-cita menjadi seorang konduktor. Karena gue penasaran akhirnya gue download animenya. Tapi disaat itu gue lebih tertarik sama doramanya. Setelah gue tonton ternyata doramanya lebih gokil. Kocaknya dapet, dan aktornya juga sangat mencerminkan tokoh dalam animenya sendiri. Pertama gue kira doramanya ga lebih bagus dari animenya, tapi boleh dibilang doramanya lebih bagus daripada animenya menurut gue.
Pemain favorit gue itu Nodame sendiri dan Ryuutaro Mine. Gue belum cerita tentang Mine kan?
Mine adalah seorang mahasiswa jurusan Biola, dia penyuka musik rock, dan punya bakat yang terpendam sama seperti Nodame. Chiaki aja sampai memuji dia karena kegigihannya. Mine juga merupakan tokoh penting karena dia yang ngadain costum orchestra. Mine tadinya jatuh cinta sama Nodame, tapi ketika melihat cinta Nodame buat Chiaki, dia jadi hanya teman dekat Nodame aja. Setelah Mine bergabung dengan R.S. Orchestra dia jadi deket sama yang namanya Kiyora. Kalau lo nonton doramanya, karakter Mine itu yang ngebangkitin aura putus asa jadi balik ke aura penuh semangat. Satu hal yang sangat menarik dari Mine adalah, dia punya sisi positif untuk mendukung teman.

Tokoh lainnya adalah Masumi. Apa yang ada di benak lo ketika ngeliat foto disamping? Banci? Ya, kasarnya sih gitu. Masumi adalah mahasiswa jurusan Timpani. Semacam alat musik tabuh gitu. Dia suka sama Chiaki semejak C hiaki bantuin dia, lebih tepatnya disaat Chiaki senyum ke dia. Masumi itu suka cemburu kalau ada yang deket deket sama Chiaki.

Well, kalau mau lebih tau gimana serunya dorama ini. Nonton aja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar